Searching in Blog

From Pinus to Mangunan, Bantul







  







Hutan Pinus :
Hutan pinus dengan pohonnya yang rimbun dan menjulang tinggi serta desiran angin yang berhembus laksana music alami bisa kita temui di desa Muntuk Dlingo Bantul Yogyakarta ,tepatnya di jalan yang menghubungkan antara Imogiri dengan Dlingo Bantul. Hutan pinus Dlingo (Hutan sudimoro) berada di jalur Dlingo dan Imogiri. Hutan ini termasuk Kawasan hutan lindung di Kabupaten Bantul berada di RPH Mangunan.

Kebun Buah Imogiri (Mangunan) :
Seperti simfoni orkestra menyuguhkan harmoni, suara tonggeret berganti satu dengan lainnya, daun-daun bergesekan di keheningan belantara Kebun Wisata Buah Mangunan. Sinar matahari menyelinap diantara rerimbunan daun pepohonan yang tidak mampu menyentuh lantai tanah kawasan ini. Kebun Buah Mangunan terletak di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut di gugusan pegunungan Imogiri. Berada di puncak bukit kita bisa melihat pemandangan indah lekukan Sungai Oya yang berhulu di pantai Parangtirits.

Untuk mendapatkan pemandangan indah ini kita bisa melihat langsung di puncak bukit Kebuh Buah Mangunan. Akses menuju bukit tersebut terdapat dua jalur, untuk pengendara motor dan bagi pejalan kaki. Untuk menikmati perjalanan menuju bukit gardu pandang pilihlah jalur bagi pejalan kaki, di jalur ini kita bisa menikmati rute batuan purba yang berserakan pada bukit ini.  Jalan setapak dipenuhi bebatuan purba menempel pada bukit menjadi hiasan mewah di Kebun Buah Mangunan. 

Info :
Untuk sekedar mengunjungi wisata Kebun Buah Mangunan, per pengunjung dipungut biaya masuk sebesar Rp 5000 sudah termasuk asuransi.
sedangkan parkir per motor sebesar Rp 2000 berlaku di hutan pinus maupun mangunan.

~ 0 comments: ~

~ Post a Comment ~

Popular Posts

Maira PhotoWork. Powered by Blogger.

Flickr

About

LATEST POSTS