Searching in Blog

Jembatan Gantung Imogiri, Bantul




Pesona pemandangan alam pedesaan di Imogiri seakan tidak ada habisnya. Aliran sungai Oyo yang memisahkan dua desa bersebrangan mengalir dengan tenangnya. Terlihat pula tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan hijaunyaPesona pemandangan alam pedesaan di Imogiri seakan tidak ada habisnya. Aliran sungai Oyo yang memisahkan dua desa bersebrangan mengalir dengan tenangnya. Terlihat pula tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan hijaunya.

Jembatan Kuning atau Selopamioro ini merupakan jembatan yang sengaja dibangun untuk mempermudah akses jalan bagi para warga desa. Tanpa adanya Jembatan Kuning, waktu tempuh perjalanan dari desa Sriharjo menuju desa Selopamioro ataupun sebaliknya, akan lebih lama. Karena harus melewati jembatan di jalan kabupaten yang terletak di jalan Imogiri-Parangtritis.

Jembatan gantung yang lebarnya lebih kurang satu meter ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki saja. Biasanya jembatan ini ramai oleh lalu lalang warga pada saat pagi hari dan sore hari.

~ 0 comments: ~

~ Post a Comment ~

Popular Posts

Maira PhotoWork. Powered by Blogger.

Flickr

About

LATEST POSTS