Searching in Blog

Goa Cemara, Yogyakarta

 




Pantai Goa Cemara berlokasi di dusun Patehan, Gadingsari, Sanden, Bantul. Pantai ini berjarak kurang lebih sekitar satu kilometer di sebelah timur Pantai Kuwaru atau sekitar 30 km di selatan pusat kota Jogja. Nama Pantai Goa Cemara ini mungkin masih terasa asing bagi pelancong yang berasal dari luar kota Yogyakarta. Seperti namanya, Goa Cemara yang dimaksud di sini adalah adalah rerimbunan pohon cemara udang yang membentuk payung, dimana di bawahnya membentuk lubang mirip sebuah goa.

Jajaran pohon cemara yang lebat dan eksotis inilah yang menunjukkan ciri khas pantai ini. Pemandangan hutan cemara yang asri, membuat orang yang pernah mengunjungi pantai ini menganggap Pantai Goa Cemara sebagai pantai yang alami dan masih perawan. Untuk menuju ke area hutan cemara ini, pengunjung harus melewati gundukan pasir terlebih dahulu. Di dalam hutan inilah para pengunjung biasanya menggelar tikar dan menikmati bekal sambil merasakan suasana piknik yang nyaman dan rindang.

Fasilitas umum yang disediakan di sekitar pantai ini yaitu seperti kamar mandi, toilet, dan musholla. Selain itu, kawasan pantai ini juga menyediakan lahan untuk melakukan kegiatan outbond dan camping. Anda tidak perlu membayar tiket masuk (retribusi) jika ingin mengunjungi pantai ini, cukup membayar biaya parkir kendaraan. Harga tiket parkir kendaraan di area pantai ini yaitu sbb : Bus : Rp 10.000,00; Mobil : Rp 5.000,00; Motor : Rp 2.000,00

~ 0 comments: ~

~ Post a Comment ~

Popular Posts

Maira PhotoWork. Powered by Blogger.

Flickr

About

LATEST POSTS